Thursday, February 28, 2013

Tanaman Merambat Untuk Taman Indah Anda

Taman yang indah memang menyejukkan mata yang melihatnya. Bunga-bunga bermekaran bak taman surga yang membuat decak kagum banyak orang. Kita mungkin akan betah berlama-lama di tempat itu. Apalagi kalau suasana hati sedang kalut, hati kita yang lagi sedih terobati untuk sementara dengan melihat lautan bunga nan indah.

Kali ini saya akan menyajikan postingan tentang kebun, yaitu jenis tanaman merambat yang indah dan asri. Saya masukkan kedalam kaegori Kliping gaya hidup karena ingin menciptakan gaya hidup  yang alami dan asri untuk keindahan rumah kita.

Tanaman merambat banyak dipakai sebagian pecinta kebun untuk memperindah rumah mereka. Jenisnya yang beragam dan indah membuat tanaman jenis itu menjadi pilihan yang menarik untuk taman di rumah mereka Tidak membutuhkan ruang yang luas, dinding pun bisa menjadi tempatnya. 

Mari kita intip jenisnya ya...


Philodendron
Monstera
  • BISA MEMANJAT. Jenis tamanan merambat yang indah, dengan daun yang unik. Tapi ada kelemahan untuk tanaman jenis ini. Tanaman ini mampu memanjat dinding, akar-akarnya akan tertanam di dinding sehingga lambat laun akan melapukkan dan menghancurkan dinding. Kelebihan tanaman ini adalah ia mampu menutup dinding dengan rapat sehingga taman akan terlihat asri. Tanaman jenis ini umumnya berupa daun dan jarang sekali yang menghasilkan bunga contohnya adalah sirih belanda (Skindapsus aureus) dan Philodendron dan monstera.
Pasiflora
Kembang telang
  • BUTUH RAMBATAN. Tanaman merambat yang membutuhkan bantuan rambatan ini memiliki banyak pilihan, mulai dari daun yang indah, berbunga sampai berbuah.Contohnya adalah Kembang telang (Clitoria ternatea L.), Morning Glory (Ipomea tricolor), Pasiflora (Passiflora coccini), Alamanda (Allamanda cathartica) dan Anggur (Vitaceae sp). Namun tanaman ini tidak bisa menutup rapat. Walau begitu penampilannya lebih cantik dan tidak merusak dinding. Dengan membuat pijakan (anjang-anjang) kita bisa mengatur jarak sehingga tanaman tidak langsung menempel ke diinding. Lihatlah jika musim bunga atau buah tiba dinding anda aka diramaikan dengan bunga dan buah. Untuk tanaman yang berbuah pastikan ia mendapat cukup sinar matahari. 
Tanaman merambat bisa menjadi penghalang debu di teras anda. Tanaman dengan daun berbulu halus seperti passiflora dan anggur bagus untuk menangkap partikel debu.
(sumber: Kompas, 2005)
 


0 komentar:

Post a Comment

Anda suka dengan artikel di blog ini, klik subscibe di bawah ini.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner