Wednesday, February 6, 2013

MATA BENING SIAPA MAU...???

Mata bening memang menjadi dambaan semua orang terutama wanita. Mata bening identik dengan mata sehat. Mata yang bening akan semakin memancarkan kecantikan kita. Bukankah kata orang dari mata turun ke hati, hehehe...
Jika mata kita terlihat sayu, bisa jadi mata kita tidak sehat. Mau mata bening dan sehat simak tips berikut:
Untuk menjaga agar mata kita terlihat sehat dan bening salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin untuk mata diantaranya:
JERUK, Buah ini kaya akan Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan sel sehingga berguna untuk mencegah katarak.
NANAS, buah ini sarat akan vitamin dan mineral. Seperti Vitamin C, B-kompleks, betakaroten, Mg, Ca, Cu, Zn, dan Mn.
ANGGUR, Ekstra biji anggur mengandung proantosianin yang lebih kuat dari Vitamin C dan E. Antioksidan ini bahkan membantu memperbaiki penglihatan dan mengembalikan fungsi retina. Terutama yang rusak akibat pendarahan pembuluh darah di mata dan ketidakseimbangan gula darah.
IKAN LAUT Selain menghindari kegemukan, ikan sardin dan tuna adalah sumber DHA (docosahexaenoid acid) yang merupakan jenis asam lemak omega 3 yang berperan penting dalam pembentukan retin mata.

Perlu di ketahui, Vitamin A memang baik untuk mata, tapi mengkonsumsi Vitamin A tambahan hanya dianjurkan bagi mereka yang dalam masa penyembuhan sehabis sakit. Kelebihan Vitamin ini dapat menyebabkan keracunan.

Menjaga mata bening juga dapat dilakukan dengan mengistirahatkan mata. Mata yang lelah biasanya akan menyebabkan keluhan lain seperti kepala sakit dan pendengaran buram.


(Sumber: PARAS, 2004)

Jadi, apa yang anda lakukan untuk membuat mata anda menjadi bening? Sharing di sini ya..bagi-bagi info. sungguh mengasyikkan...


0 komentar:

Post a Comment

Anda suka dengan artikel di blog ini, klik subscibe di bawah ini.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner