Friday, February 8, 2013

MANJAKAN DIRI DENGAN SESUATU YANG POSITIF

Banyak cara yang dilakukan untuk membuat diri menjadi senang misalnya dengan Nonton TV, Film atau jalan-jalan dan juga pergi ke pusat perbelanjaan meski hanya sekedar melihat-lihat. Bagaimana jika kita melakukan sesuatu yang lebih memiliki arti khusus. Mungkin akan membuat kita memiliki nilai plus dibanding orang lain. Tak perlu yang berat-berat. Cara sederhana pun bisa. Tak percaya, simak ini...
  1. Mengerjakan sesuatu hal yang orang maupun teman-teman anda tidak bisa mengerjakannya. Bukankah itu merupakan nilai plus. Kita menjadi lebih disegani dan istimewa. Tapi bukan berarti kita harus sombong dan ingin selalu menonjolkan diri, lo...
  2. Pelihara hewan atau tanaman. Selain bisa sebagai hobi, kegiatan ini juga bisa meningkatkan kesehatan anda secara keseluruhan dan juga stres. Badan senantiasa bergerak dan pikiran akan rileks.
  3. Membuat daftar prestasi anda dimasa lalu dan lihat kembali setiap waktu, anda akan terdorong untuk selalu membuat prestasi lebih tinggi lagi.
  4. Jaga kondisi fisik anda setiap hari, bisa dengan jalan kaki selama 25 menit setiap hari. Jadikan itu sebagai rutinitas. Selain badan fit, pikiran juga akan segar.
  5. Memperbaiki busana. tidak harus mahal asalkan cocok dengan kepribadian anda. Ciptakan tren busana atas diri anda sendiri.
  6. Tersenyum. Dengan tersenyum akan membuat orang akan senang melihat anda. Ini adalah cara sederhana untuk membuat orang nyaman dengan keberadaan kita. Bayangkan bila kita selalu bermuka masam. Siapapun tak akan betah berlama-lama dengan kita.
  7. Meluangkan waktu untuk kerja sosial atau bergabung dengan organisasi relawan.Selain positif ini juga akan meningkatkan citra diri anda. Ada suatu riset yang menunjukkan jika anda melakukan sesuatu yang positif tanpa diketahui orang lain, maka harga diri akan meninngkat 2 kali lipat.
Bagaimana? Meningkatkan prestis diri tak harus wah kan...dengan sesuatu yang positif ternyata kita bisa kok meningkatkan citra diri.
(Sumber: Aura)

Senangnya berbagi...


0 komentar:

Post a Comment

Anda suka dengan artikel di blog ini, klik subscibe di bawah ini.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner